Tertarik investasi Crypto? Ini 4 Istilah Wajib yang Harus Diketahui

Edukasi Dec 15, 2021

Satoshi Nakamoto adalah pencipta mata uang dari investasi crypto pertama didunia yaitu Bitcoin (BTC) pada 2008 lalu, sampai saat ini identitas Beliau masih belum terungkap dan tidak ada yang mengetahui siapa atau kelompok apa dibalik nama tersebut.

Walaupun demikian investasi crypto sebagai mata uang telah menyebar ke seluruh penjuru dunia serta membawa perubahan yang besar bagi para penggunanya hingga mengalami pertumbuhan yang sangat pesat.

Ditengah semakin populernya investasi crypto sebagai mata uang, sering kali masyarakat masih kebingungan dengan istilah-istilah di duniat aset digital ini, seperti apa itu NFT, Blockchain dan lain sebagainya.

orang yang ingin memasuki dunia investasi crypto akan kebingungan jika mendengar istilah-istilah tersebut. Ada baiknya untuk pemula yang ingin berkecimpung di aset digital mengerti kata-kata yang sering diucapkan.

Jangan khawatir jika kalian tidak mengetahuinya, Digiassetindo telah merangkum istilah unik dalam investasi crypto agar tidak ketinggalan informasi terkini, berikut beberapa kata-kata unik yang wajib dalam dunia cryptocurrency

CRYPTOCURRENCY

Uang digital terdesentralisasi yang menggunakan teknologi blockchain dan dalam transaksinya menggunakan mekanisme peer-to-peer,yaitu dari satu pengguna ke pengguna lain secara langsung tanpa ada campur tangan pihak ketiga.

Baca Juga : Proses Keberhasilan Transaksi Jual Beli Cryptocurrency

BLOCKCHAIN

Teknologi baru yang mendasarimata uang kripto dan berfungsi sebagai penyimpanan data digital yang aman dan terbuka,seperti buku besar yang berisi data transaksi yang bisa diakses oleh siapa saja.

Baca Juga : Bagaimana Cara Kerja dari Blockchain

SATOSHI

Satoshi merupakan nama depan dari pencipta Bitcoin yang digunakan sebagai istilah yang mengacu pada satuan terkecil Bitcoin, misal investor membeli Bitcoin seharga tertentu dan mendapatkan 0,00000001 BTC fraksi terkecil Bitcoin ini disebut Satoshi, jadi investor mendapatkan 1 Satoshi.

Baca Juga : Profil Satoshi Nakamoto, Sang Penemu Bitcoin

NFT

NFT merupakan singkatan dari Non-Fungiable Token atau token yang tidak dapat tergantikan,layaknya karya seni digital di mana setiap karya tidak bisa diduplikat oleh orang lain dan kepemilikannya bisa dilacak hingga penjual pertama. NFT menyerupai sertifikat digital atas kepemilikan karya orisinal yang meliputi aset video,musik,lukisan,foto,avatar,nama dan lain sebagainya.

Baca Juga : Bagaimana Cara Membuat NFT

Demikian beberapa istilah-istilah unik dalam dunia crypto yang wajib kalian ketahui sehingga kedepannya bisa lebih paham ketika ada info terbaru dalam dunia crypto, jika sudah kenal istilahnya nantinya kamu tidak akan salah lagi mengambil langkah dalam berinvestasi. Sudah beli aset apa hari ini? Tunggu apa lagi? Ayo buruan daftar di Digiassetindo caranya bisa klik disini dan mulailah investasi masa depanmu bersama kami.

Tags