You've successfully subscribed to Digiasset
Great! Next, complete checkout for full access to Digiasset
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.
Success! Your billing info is updated.
Billing info update failed.

ALUN-ALUN JOGJA DIJUAL DI METAVERSE??

digiassetindo
digiassetindo

Belakangan ini ramai muncul kabar yang menghebohkan kalau Alun-alun Utara Yogyakarta dijual,alun-alun yang lokasinya tersambung dengan wilayah Keraton Yogyakarta ini sudah menjadi salah satu ikon dari kota pelajar tersebut. Lalu apakah area tersebut memang benar-benar dijual?Untungnya salah satu ikon kota Yogja itu  tidak benar-benar dijual di dunia nyata melainkan area tersebut  ternyata dijual di metaverse, alun-alun Utara Yogyakarta tersebut dijual di situs bernama Next Earth.

Lantas siapa pihak yang menjual salah satu ikon kota jogja tersebut? Pihak yang menjualnya adalah akun Yofhiant di situs Next Earth dengan harganya mencapai 1,32 USD Tentra (USDT). Next Earth adalah situs jual beli cryptocurrency yang menggunakan tanah virtual sebagai asetnya dan Next Earth menggunakan mata uang tersendiri yang dikenal dengan Matic untuk membeli tanah tersebut. Dunia virtual yang semakin berkembang membuat para pengembang teknologi dapat mereplikasi bumi seisinya dalam bentuk virtual dan dari situlah metaverse hadir.

Dimasa depan, dimana dunia virtual diprediksi akan semakin berkembang dan bisa jadi area-area  tersebut yang dijual di Metaverse akan ramai disewa untuk acara konser, pameran dan berbagai event secara virtual. Pemilik dari tempat virtual tersebut pastinya akan diuntungkan saat ada acara-acara yang akan digelar karena biaya sewa dari tempat tersebut pastinya akan meningkat dari tahun ke tahun, dan jika pihak Keraton Yogya berniat untuk mengadakan acara virtual di masa depan di tempat tersebut maka pihak Keraton diharuskan untuk membayar sewanya ke pemilik lahan,bukankah hal tersebut sungguh sangat ironis?