ANALISA TREND MARKET KRIPTO MENGGUNAKAN TRENDLINE

Edukasi Jul 08, 2022

Hallo member Digiassetindo, yuk mulai belajar lagi. Kali ini akan kita sharing tentang analisis teknikal untuk membantu mengenali arah pergerakan harga menggunakan trendline. Trend adalah suatu pergerakan yang menunjukkan arah gerak market. Kata "trend" sering digunakan untuk mengungkapkan keadaan, di mana sesuatu sedang digemari atau sedang menjadi perhatian market.

Trendline cukup mudah untuk bisa digunakan oleh trader yang baru belajar. Anda bisa mengetahui level support dan resistance dengan mudah dengan trendline sehingga tidak masuk posisi melawan trend. Trendline walaupun cukup sederhana metodenya bisa menjadi strategi yang mudah dan ampuh dalam mencari peluang buy/sell mengikuti arah ke mana pasar bergerak.

Dengan memahami garis support dan resistance, trader akan lebih optimal dalam meminimalkan risiko dan memaksimalkan keuntungan. Untuk downtrend, trendline dapat berfungsi sebagai resistance. Namun sebaliknya pada saat uptrend, trendline dapat berfungsi sebagai support.

Lalu seperti apa bagaimana cara entry setelah menemukan posisi trendline ( garis ungu) cukup menunggu koreksi terjadi hingga ke area trendline (panah warna merah). Tempatkan target (TP) di resistance yang terdekat, serta siapkan untuk cutloss (CL) di bawah trendline. Perlu diketahui, chart Asset ETH di atas menggunakan time frame M30 (30 Menit). Namun, Anda tidak perlu terpaku pada time frame yang dicontohkan pada gambar tersebut. Anda bisa menggunakannya juga di timeframe lebih besar seperti H4 untuk mendapatkan pergerakan yang lebih jauh.

Tips untuk penggunaan trendline adalah :

Sering berlatih untuk mengenali area trendline dengan detail, lalu dalam entry usahakan menggunakan amount yang jangan terlalu besar dahulu utamakan untuk masuk di asset yang project dan team yang jelas. Keep DYOR Before Investing/Trading

Nantikan informasi selanjutnya di semua official akun resmi Digiassetindo.

Tags