APA ITU BITCOIN HARD FORK

Edukasi May 17, 2022

Sejak pertama kali muncul ke dunia industri teknologi blockchain dan juga cryptocurrency sudah banyak menciptakan berbagai macam istilah baru, dari berbagai macam istilah baru tersebut salah satunya adalah Bitcoin Hard Fork. Fork yang ini bukan garpu yang biasa kita gunakan untuk makan atau garpu taman yang biasa digunakan untuk membersihkan daun-daun kering, untuk menjawab rasa penasaran kalian di artikel ini akan menjelaskan apa itu Bitcoin Hard Fork.

Bitcoin Hard Fork atau yang biasa disebut Hard Fork adalah saat node dari versi blockchain terbaru sudah tidak bisa lagi menerima versi lamanya yang artinya terjadi perubahan secara permanen pada versi blockchain yang sebelumnya sehingga semua node atau pengguna diharuskan untuk meng upgrade software protokol blockchainnya ke versi yang paling baru.

Ada beberapa alasan yang menyebabkan para developer mengimplementasikan hard fork yaitu misalnya adanya perbaikan pada sistem karena adanya resiko keamanan yang ditemukan di software versi lama, dan juga bisa akan menambahkan fungsi baru atau bahkan untuk membalik transaksi.

Nantikan informasi selanjutnya di semua official akun resmi Digiassetindo.

Tags