Apa itu TradingView

Edukasi May 31, 2022

Bagi para investor atau trader crypto untuk bisa memaksimalkan aktivitas trading kita pasti membutuhkan alat atau tools yang akan memudahkan kita dalam menganalisa, salah satu tools yang sering digunakan adalah TradingView. TradingView tersebut menggabungkan real-time chart, indikator teknis, peringatan lintas platform dan semua layanan tersebut tersedia dan dapat di akses lewat website dan aplikasi seluler. Tujuan utama dari TradingView adalah memberikan wawasan dan informasi secara langsung di pasar keuangan.

Grafik dari TradingView dapat membantu para trader untuk memberikan gambaran secara jelas mengenai kinerja sebuah aset selama periode waktu tertentu, pengguna dapat melihat data open, high, low, and close (OHLC) lewat grafik candlestick pada skala waktu yang sudah dipilih. Fungsi utama TradingView sebagai alat analisis teknis yang akan mempermudah para investor atau trader dalam mengambil keputusan seperti membantu menentukan open posisi, stop loss dan juga membantu mengidentifikasikan tren yang sedang terjadi.

Keunggulan yang akan kita dapatkan ketika menggunakan TradingView adalah sebagai berikut:

  • Mempunyai banyak tool trading yang dapat ditandai yang membuat kita bisa tetap up to date dengan informasi terbaru yang ada dan juga naik turunnya harga suatu aset.
  • Platform analisis teknikal dengan alat pendukung terlengkap, mulai dari pilihan time frame, indikator, sampai ke pola grafik.
  • Mempunyai fitur alerts yang berfungsi sebagai pegingat saat harga aset mencapai harga tertentu.
  • User friendly dan juga bisa digunakan disemua perangkat.

Nantikan informasi selanjutnya di semua official akun resmi Digiassetindo.

Tags