APA ITU VESTING CRYPTO

Edukasi Mar 29, 2022

Dalam dunia crypto banyak sekali istilah-istilah yang harus diketahui oleh para investor khususnya mereka yang baru terjun di dunia crypto, salah satu istilah yang akan kita bahas kali ini adalah vesting crypto. Vesting crypto adalah kondisi saat sebuah token atau koin crypto harus dikunci dan belum bisa untuk diperjualbelikan menurut Coinmarketcap.

Vesting atau yang biasa dikenal dengan istilah Vesting Period adalah periode penguncian token dan mengacu pada periode waktu di mana token yang dijual pada tahap pra penjualan ICO tersebut dicegah untuk dijual dalam kurun waktu tertentu.

Lalu mengapa harus vesting? Karena dengan melakukan vesting para developer tidak akan menjual token mereka setelah token tersebut dirilis, hal tersebut harus dilakukan untuk melindungi para investor yang sedang melakukan vesting, juga agar mencegah jatuhnya harga token tersebut saat banyak yang menjual token tersebut setelah rilis dan juga agar terhindar dari pergerakan harga yang tidak stabil.

Penguncian token tersebut juga bisa memnerikan waktu untuk token tersebut dikembangkan dan diluncurkan di pasar, selama masa waktu tersebut para investor bisa mengevaluasi kemajuan dari project tersebut agar bisa memutuskan apakah mereka ingin mempertahankan token tersebut atau tidak.

Tags