You've successfully subscribed to Digiasset
Great! Next, complete checkout for full access to Digiasset
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.
Success! Your billing info is updated.
Billing info update failed.

CARA MEMBELI LAHAN VIRTUAL DI METAVERSE

digiassetindo
digiassetindo

Dari dulu lahan atau tanah merupakan aset yang bernilai tinggi dan harganya pun juga semakin tahun semakin naik karena kebutuhan untuk lahan pun juga semakin meningkat, oleh karena itu investasi lahan atau tanah merupakan salah satu investasi yang menjanjikan. Namun sekarang ini dengan boomingnya metaverse tahun lalu memungkinkan banyak orang akan melakukan aktivitas mereka secara virtual termasuk juga membeli lahan di dunia virtual metaverse, lahan virtual bisa dibilang merupakan aset yang paling banyak diminati oleh para investor di metaverse, bahkan menurut 99.co menyebutkan bahwa lahan atau tanah virtual harga jualnya dapat terus meningkat seiring berjalannya waktu sama seperti tanah fisik di dunia nyata. Oleh sebab itu tidaklah mengherankan kalau lahan virtual ini dinilai bisa menjadi investasi yang dapat mendatangkan cuan.

Biasanya untuk membeli lahan di dunia nyata kita bisa membelinya langsung melalui tangan pertama atau pemilik lahan bahkan bisa lewat calo dan juga lelang, akan tetapi untuk membeli lahan atau tanah virtual kita bisa membelinya melalui beberapa platform digital seperti Decentraland. Decentraland adalah platform virtual reality dengan basis blockchain, disana kita bisa bermain game, menonton konser atau berinteraksi satu sama lain dan bahkan juga membeli lahan atau tanah karena Decentraland merupakan virtual universe terbesar di ruang NFT.

Siapa saja bisa membeli, menjual bahkan menyewa lahan secara virtual di Decentraland melalui marketplace resmi Decentraland atau lewat OpenSea, berikut cara untuk menjual, membeli atau menyewa lahan virtual melalui marketplace resmi Decentraland.

  1. Daftar akun di Decentraland kemudian cari “ Parcels and Estates” lalu klik menu tersebut, klik “Lihat Semua” untuk melihat semua NFT Decentraland.
  2. Pilih lahan yang mau kamu beli, kamu akan melihat mulai dari harga lahan, ketersediaan dan juga nama dari pemilik lahan tersebut. Kalau sudah menetapkan lahan mana yang akan kamu beli kemudian tinggal klik “buy” untuk melanjutkan pembelian.
  3. Sambungkan dompet digital kamu ke Decentraland Marketplace, bila belum punya dompet digital kamu bisa download MetaMask atau Trust Wallet, karena lahan atau tanah yang sudah kamu beli tadi akan dikirimkan ke dompet digital kamu dalam bentuk NFT setelah pembeliannya selesai.
  4. Konfirmasi lahan atau tanah virtual di dompet digital kamu.

Gampang kan caranya untuk membeli lahan virtual? Jadi gimana nih, tertarik gak untuk investasi di lahan atau tanah virtual ini.