CRYPTO WINTER DI DEPAN MATA

Edukasi Jun 13, 2022

Pasar aset crypto pada hari Senin 13 Juni 2022 tampak tidak sedang baik-baik saja, dilansir dari Coinmarketcap pagi ini terpantau 9 dari 10 aset crypto terbesar bergerak di zona merah dalam 24 jam terakhir.

Harga Bitcoin sendiri jeblok lebih dari 9% dalam 24 jam terakhir ini dan Bitcoin sekarang berada di dekat level terendah sejak Desember 2020 lalu. Mengutip Coindesk, pasar global saat ini sedang berada di dalam mode risk-off pada akhir pekan lalu yang mendorong pergerakan aset crypto lebih rendah. Kemungkinan crypto winter akan terjadi lagi karena penurunan harga aset crypto diikuti dengan stagannya harga dalam waktu yang lama bisa terjadi lagi.

Cameron dan Tyler Winklevoss pendiri dari Gemini juga mengungkapkan akan terjadinya crypto winter, industri crypto sedang berada di fase kontraksi, kondisi tersebut diperparah dengan gejolak makroekonomi dan geopolitik. Crypto winter sudah pernah dialami Bitcoin pada tahun 2018 lalu saat harganya ambrol lebih dari 70% lalu stagnan cenderung menurun hingga April 2019.

Artikel terkait : https://news.digiassetindo.com/apa-itu-crypto-winter/

Nantikan informasi selanjutnya di semua official akun resmi Digiassetindo.

Tags