You've successfully subscribed to Digiasset
Great! Next, complete checkout for full access to Digiasset
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.
Success! Your billing info is updated.
Billing info update failed.

Dibalik Pesan Terakhir Satoshi Nakamoto Sang Penemu Bitcoin

digiassetindo
digiassetindo

Bukan rahasia umum lagi bahwa Satoshi Nakamoto adalah sosok dibalik kesuksesan Bitcoin yang kita tahu sekarang ini, Beliau lahir sekitar tahun 1974-1977 dengan latar belakang seorang ahli ilmu komputer.

Kehadiran mata uang ini ditandai dengan munculnya 50 bitcoin pertama di dunia yang dihasilkan melalui sistem bernama Genesis Block. dan Satoshi Nakamoto yang menambang sistem tersebut sendiri.

kebenaran identitas yang masih misterius membuat Satoshi Nakamoto masih menjadi misteri yang belum terpecahkan di dunia cryptocurrency, hingga beberapa informasi dianggap hanya sekedar nama samaran sebab belum ada pengakuan atas sosok tersebut.

Hingga pada Oktober 2008 Satoshi Nakamoto menyebutkan istilah digital bitcoin dalam sebuah publikasi berisi 9 lembar yang dikenal dengan "white paper" bitcoin, selang beberapa bulan setelahnya penemu mata uang digital ini berkomunikasi secara teratur dengan komunitas yang sedang berkembang dan menjelaskan berbagai konsep ekosistem Bitcoin.

Sudah 11 tahun sejak Satoshi Nakamoto mengakhiri semua komunikasinya dengan dunia crypto dan dia meninggalkan pesan terakhir untuk semua orang “masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan” begitulah pesan terakhir dari sang empunya Bitcoin.

Baca Selengkapnya : Identitas Satoshi Nakamoto Akhirnya Terbongkar

Tepat 12 Desember 2010 setelah mengirim pesan terakhirnya Satoshi menginformasikan pengembang bahwa masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk membuat perangkat lunak Bitcoin tahan terhadap serangan denial-of-service (DoS).

“Ada lebih banyak pekerjaan yang harus dilakukan di DoS,tapi saya sedang  melakukan pengembangan cepat dari apa yang saya miliki sejauh ini jika diperlukan sebelum merambah ke ide yang lebih kompleks,build untuk ini adalah versi 0.3.19 menambahkan beberapa kontrol DoS”.

Lebih dari satu dekade sudah Satoshi Nakamoto mengakhiri semua komunikasinya dengan komunitas Bitcoin, tapi proyek yang dia mulai dengan pendanaan $0 telah berubah menjadi aset triliunan dolar. dan mampu menciptakan industri yang sangat besar.

bahkan bukan menjadi rahasia umum lagi dengan bitcoin tersebut melahirkan perusahaan unicorn dengan aset ratusan bahkan ribuan proyek kripto, hingga mata uang ini sudah menjadi raja dari semua cryptocurrency sekarang.

Terlepas dari semua prestasi yang telah dicapai Bitcoin, tetap masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan seperti pesan terakhir yang disampaikan oleh Satoshi Nakamoto dulu.