HARGA BITCOIN KEMBALI MELEMAH

News Mar 14, 2022

Harga cryptocurrency Bitcoin kembali masuk dalam tren melemah, rupanya dalam sebulan kemarin bukan menjadi periode yang baik untuk Bitcoin. Di kurun waktu tersebut Bitcoin yang merupakan aset crypto dengan kapitalisasi terbesar itu terus berada dalam tekanan berdasarkan data dari Coinmarketcap, inflasi yang tinggi dan juga kekhawatiran atas kenaikan suku bunga yang dilakukan Fed (Bank Sentral Amerika Serikat) dan naiknya harga komoditas  adalah salah satu kemungkinan terjadinya penurunan harga dari Bitcoin.

Menurut Rekt Capital, “Resistance yang semakin menurun terus menekan harga. Kompresi harga mendahului volatilitas.” Adapun mengenai apa yang diperlukan untuk merebut kembali narasi bullish, Rekt Capital menunjuk ke garis rata-rata pergerakan eksponensial (EMA) hijau dan biru yang telah terbukti menjadi titik Resistance yang kuat selama dua minggu terakhir.

“Untuk bergerak lebih tinggi di dalam kisaran makronya, Bitcoin perlu kembali merebut dua EMA pasar bullish utama untuk mengkonfirmasi momentum bullish” imbuh Rekt Capital.

Kapitalisasi pasar cryptocurrency keseluruhan sekarang mencapai $1,744 triliun dan tingkat dominasi Bitcoin berada di kisaran 42,6 %. Bagi para investor jangka panjang pasti akan memanfaatkan penurunan ini sebagai peluang beli di  harga yang lebih murah sedangkan untuk investor jangka pendek harus memastikan adanya pembentukan base dan tren yang lebih nyata dahulu sebelum memutuskan untuk melakukan transaksi.

Tags