You've successfully subscribed to Digiasset
Great! Next, complete checkout for full access to Digiasset
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.
Success! Your billing info is updated.
Billing info update failed.

KANTOR BERITA CHINA MERILIS NFT

digiassetindo
digiassetindo

Pemerintah China sampai saat ini terus memutar otak untuk menjegal pergerakan dari cryptocurrency di negaranya, sudah banyak kasus sejak China mengumumkan untuk melakukan pembekuan sejumlah media berita yang fokus dalam memberitakan tentang cryptocurrency. Beberapa diantaranya ada ChainNews yang mengumumkan bahwa situs web itu menangguhkan layanan selama 8 sampai 10 jam akan tetapi pada kenyataannya lebih dari itu dan situs itu tetap tidak aktif baik di dalam dan di luar China, lalu nasib yang sama juga menimpa Odaily yang juga memberitakan tentang crypto dan laman itu juga dikabarkan offline dalam beberapa waktu terakhir.

Berita tersebut terlihat kontradiktif saat kantor berita China Xinhua berencana untuk merilis koleksi NFT nya sendiri, rencana ini diumumkan saat pemerintah China melarang semua transaksi yang terkait dengan cryptocurrency. Koleksi NFT nya sendiri yang akan diliris terdiri dari 11 koleksi berbeda tentang jurnalisme foto dengan jumlah masing-masing 10 ribu salinan dan selain itu ada satu koleksi edisi istimewa berisi rekaman beragam momen bersejarah di tahun 2021.

Baca Juga : Cara Membuat Aset Digital NFT yang menguntungkan

Xinhua akan menggunakan blockchain yang diizinkan pemerintah China yaitu Zxchain untuk menerbitkan koleksi NFT nya itu. Koleksi berita digital Xinhua akan memiliki identifikasi unik dan informasi kepemilikan pada blockchain dari Tencent Cloud. Tencent dan Ant sebelumnya juga mengubah nama NFT di platform mereka menjadi “digital collectibles” , ini adalah ulasan akhir tahun yang unik, selain itu ini adalah memori digital yang di tulis dalam metaverse” kata Xinhua.