Market Sepekan : Data Inflasi AS Kacaukan Market Kripto Big Cap

Digiasset News Sep 14, 2022

Market Kripto sepekan ini mulai mengalami kanaikan. Namun, tadi malam beberapa asset kripto Big Cap mengalami penurunan drastis setelah pengumuman data inflasi AS dari The FED yang mencapai 8,3 %. Adanya data tersebut membuat US Dollar menguat dan tentunya tidak hanya asset kripto saja yang mengalami penurunan beberapa asset finansial seperti SP500, Mata uang EURUSD, dan Commodity Gold juga mengalami penurunan.

Jika dikutip dari CoinMarketCap Pada hari ini Rabu (14/9) pukul 09.00 WIB, BTC dan ETH masuk zona merah dalam 24 jam terakhir, meski dalam seminggu terakhir keduanya sempat naik masing masing lebih dari 4%. Lalu untuk hari ini nilai BTC turun 8,59 % dan ETH turun 6,88 % di waktu yang sama.

Analisis Pergerakan Pasar

Pergerakan market BTCIDR dalam sepekan mulai mengalami penguatan. Jika US Dollar masih terus menguat maka secara analisa teknikal pergerakan pasar Bitcoin akan berpotensi mencapai level support di harga Rp 278,011,415. Para investor aset kripto sepertinya menunggu konfirmasi terkait harga bitcoin akan mengalami pembalikan arah atau kenaikan yang lebih jauh.

Ilustrasi Fear and Greed Index Crypto pada hari Rabu (14/9). Dari Fear and Greed Index hari ini masuk kategori Fear pada level 27, naik dari data pekan lalu yang termasuk extrem fear di angka 24. Kondisi tersebut mungkin akan membuat beberapa trader mencoba untuk mengambil keuntungan jangka pendek.

Tags