Market Sepekan : Sempat Terjun Bebas, Kini Harga Kripto Kembali Menguat

Digiasset News Aug 31, 2022

Hari ini investor asset kripto tampak mulai punya harapan lagi setelah khawatir dengan pergerakan market pada pekan ini. Di tengah kondisi makroekonomi yang tidak pasti ini US Dollar terus cenderung menguat, hal ini juga yang menjadikan salah satu penyebab turunnya asset kripto. Terkait kenaikan US Dollar juga dipengaruhi oleh kebijakan moneter The FED, menjelang penetapan suku bunga pada 21 September ini.

Jika dikutip dari CoinMarketCap Pada hari ini Rabu (31/8) pukul 10.00 WIB, BTC dan ETH masuk zona hijau dalam 24 jam terakhir, setelah dalam seminggu terakhir keduanya turun. Untuk hari ini Nilai BTC naik 0,72%  dan ETH naik 3,68% di waktu yang sama.

Analisis Pergerakan Pasar

Pergerakan market kripto pekan ini secara keseluruhan memang alami penurunan. Bahkan untuk nilai Bitcoin sendiri sempat kembali berada di harga Rp 300 Juta, atau balik lagi ke harga yang terjadi pada awal bulan Juli lalu. Dari sisi analisis teknikal saat ini Bitcoin berada di level support Rp 296.124.508 yang menjadi tahanan, sehingga hari ini ada pergerakan harga naik meski tidak terlalu signifikan. Namun ketika level support tersebut tertembus atau tidak mampu menahan laju penurunan, maka kemungkinan harga akan terus anjlok bisa kembali dibawah Rp 281.243.781

Ilustrasi Fear and Greed Index Crypto pada hari Rabu (31/8). Dari Fear and Greed Index hari ini menyentuh level Extreme Fear pada level 23 hal ini merupakan kelanjutan dari data pekan lalu yang juga extrem fear di angka 25. Kondisi tersebut menjadi salah satu tolak ukur investor kripto menjelang awal September. Investor akan cenderung wait and see dalam kondisi ketidakpastian ekonomi dan ancaman resesi saat ini.

Tags