Market Sepekan : Tragis, Kripto Masih Terjatuh dan Belum Bisa Bangkit Lagi dari Kenangan 2021

Market Sep 07, 2022

Dalam sepekan ini market Kripto masih cenderung sangat bearish. US Dollar per hari ini masih terus menguat dari sepanjang awal bulan september 2022. Para investor khususnya kelas aset finansial masih menunggu kepastian pengumuman inflasi AS dari The FED pada tanggal 13 September ini, yang mana sebelumnya tingkat inflasi Amerika Serikat 8,5 persen.

Jika dikutip dari CoinMarketCap Pada hari ini Rabu (7/9) pukul 13.00 WIB, BTC dan ETH masuk zona merah dalam 24 jam terakhir, masih dalam downtrend seminggu terakhir. Untuk hari ini Nilai BTC turun 5,91% dan ETH naik 9,22% di waktu yang sama.

Analisis Pergerakan Pasar

Pergerakan market kripto dalam sepekan masih mengalami penurunan terus. Seperti analisa pergerakan pasar minggu lalu, Bitcoin mencapai harga Rp 281.243.781. Secara analisa teknikal belum ada konfirmasi terkait harga bitcoin akan mengalami pembalikan arah atau kenaikan.

Ilustrasi Fear and Greed Index Crypto pada hari Rabu (7/9). Dari Fear and Greed Index hari ini menyentuh level Extreme Fear pada level 24, hanya sedikit berubah dari data pekan lalu yang juga extrem fear namun di angka 23. Kondisi tersebut menjadi salah satu tolak ukur investor kripto untuk mempertimbangkan apakah akan masuk untuk buyback kripto di awal bulan September ini.

Tags