"Market Signal" 18 Juli 2022

Edukasi Jul 18, 2022

Hai member Digiassetindo,

Yuk siap berjuang lagi dapetin cuan di market kripto. Mari awali pekan ini dengan review dulu market signal minggu lalu. Ketiga asset Bullish ( harga berpotensi naik) yang kami bahas terhitung hingga hari ini, sudah mengalami kenaikan masing masing UNIIDR hingga 30%, BTCIDR hingga 6%, dan LCTIDR hingga 16%. Lalu untuk ketiga asset Bearish ( harga berpotensi turun) yang kami bahas terhitung hingga hari ini, sudah mengalami penurun masing masing BNBIDR sempat mengalami penurunan hingga -5 %, JUSTIDR hingga -7%, dan DOGEIDR hingga -10%.

Selamat ya buat member yang ikut merasakan cuan dari Market Signal minggu lalu, termasuk kalian yang bisa memebatasi resiko dari asset yang mengalami penurunan. Buat Market Signal Minggu ini, harapannya Digiassetindo bisa untuk membantu portofoliomu menjadi lebih optimal. Yuk, ikuti selengkapnya !

3 Aset Kripto Bullish

  • BTCIDR

Kenaikan trend kembali terjadi pada BTC/IDR terjadi sejak tanggal 13 Juli 2022, up trend mampu untuk bertahan dengan indikasi trendline yang cenderung naik. Sekarang harga tidak mampu untuk melanjutkan penguatan dan mengalami koreksi.

Pada gambar chart tersebut menggunakan timeframe 2H, harga akan mencoba untuk memasuki level support trendline. Jika trend mulai naik, maka level resistance terakhir ( Rp 333.809.049 ) bisa untuk level taking profit jika anda tipe trader jangka pendek.

  • XRPIDR

XRP/IDR sejak tanggal 13 Juli 2022 mulai masuk ke arah bullish, dengan salah satu indikasinya harga sempat menembus level resistance di Rp 5.318 (garis warna biru), lalu harga mengalami koreksi.

Pada gambar chart tersebut menggunakan timeframe 4H. Level resistance yang telah di tembus tersebut secara analisa teknikal berubah menjadi level support. Untuk saat ini harga mengalami koreksi ke level support tersebut, jika reject maka taking profit bisa pada area resistance atasnya pada harga Rp 5.713

  • LTCIDR

LTCIDR sempat menembus level resistance Rp 823.790 pada tanggal 16 Juli 2022. Saat ini harga mampu untuk melanjutkan penguatan dan siap melakukan koreksi.

Jika level resistance biru tersebut memang kuat, maka potensi harga akan naik. Dalam analisa ini menggunakan timeframe 12H, sehingga  jika dirasa trader/investor harga bisa berpotensi ke resistance berikutnya dengan persentase profit yang cukup maka, bisa entry pada saat harga saat mengalami koreksi di harga Rp 828.375 atau Rp 787.276

3 Aset Kripto Bearish

  • BNBIDR

Penurunan sudah terjadi sejak Akhir Juni 2022 yang selanjutnya terkonfirmasi oleh tertembusnya beberapa level support yang ada. Jika dilihat dari trendline time frame Daily BNBIDR masih dalam fase bearish yang kuat, dan harga mendekati garis support yang tertembus pada 11 Juni 2022.

Mungkin jika ingin mengambil keuntungan untuk jangka pendek masih bisa karena memang dari tanggal 13 juli 2022 mengalami uptrend. Namun, jika masih memiliki asset ini tetap berhati hati jika harga masih tertahan dan mengalami koreksi cukup dalam.

  • TRXIDR

Penurunan kuat sudah terjadi sejak 9 Juli 2022 yang mana sudah menembus level support ( garis warna biru) yang ada. Jika dilihat time frame 6H, akan berpeluang mengalami penurunan jika menembus garis support warna merah.

untuk holder asset ini tetap jaga money management, jika harga masih mengalami koreksi cukup dalam dan secara fundamental menurut anda masih layak ada kalanya anda bisa averaging.

  • DOGEIDR

Sejak awal Juni 2022 jika dilihat dari trendline, DOGEIDR terkonfirmasi downtrend dengan sangat rapi pada rejection setiap resistancenya. Ada beberapa support yang sudah tertembus pada time frame 6H, dan konfirmasi terkahir pada 30 Juni 2022 dengan tembusnya level support di harga Rp 938, mungkin sebaiknya untuk wait and see terlebih dahulu, jika ingin membeli asset ini.

PERHATIAN : Semua konten yang dimuat di website ini, hanya digunakan sebagai informasi perdagangan saja, dan bukan merupakan anjuran atau saran untuk melakukan sebuah tindakan dalam bertransaksi baik membeli atau menjual aset kripto tertentu. Semua keputusan perdagangan aset kripto merupakan keputusan independen oleh pengguna. Maka, segala risiko yang timbul karenanya, baik untung maupun rugi, bukan menjadi tanggung jawab Digiassetindo. Keep DYOR Before Investing/Trading

Nantikan informasi selanjutnya di semua official akun resmi Digiassetindo.

Tags