Mengenali Coin secara Fundamental

Edukasi Jul 01, 2022

Ada lebih dari 1.000 aset kripto yang tersebar di seluruh dunia. Aset kripto merupakan investasi dengan risiko tinggi, namun menawarkan keuntungan yang sama tingginya. Oleh karena itu, sangat penting untuk menentukan aset kripto terbaik sebelum kamu membelinya. Sebab harga cryptocurrency cenderung tidak stabil dan mudah sekali naik ataupun turun. Maka dari itu kami berikan 5 Rekomendasi Asset Kripto yang menurut kami memiliki Fundamental yang bagus untuk investasi jangka panjang

  1. Bitcoin (BTC)

Bitcoin adalah cryptocurrency terdesentralisasi yang awalnya dijelaskan dalam whitepaper 2008 oleh seseorang menggunakan alias Satoshi Nakamoto. Menurut Nakamoto, Bitcoin diciptakan untuk memungkinkan pembayaran online dikirim langsung dari satu pihak ke pihak lain tanpa melalui lembaga keuangan.

Bitcoin masih menjadi aset kripto yang paling diminati oleh investor.Namun Bitcoin juga menjadi instrumen investasi dengan risiko tinggi untuk investor.

2. Ethereum (ETH)

Ethereum diciptakan oleh Vitalik Buterin pada 2015 silam. Saat ini Ethereum menduduki peringkat kedua di Mata Uang Kripto berdasarkan CoinMarketCap. Ethereum (ETH) merupakan aset kripto dengan sistem blockchain terbesar dan punya berbagai fitur pengembangan.

Tujuan Ethereum sendiri adalah menjadi platform global untuk aplikasi terdesentralisasi, memungkinkan pengguna dari seluruh dunia untuk menulis dan menjalankan perangkat lunak yang tahan terhadap sensor, waktu henti, dan penipuan. Kelebihan lainnya yaitu menjadi salah satu platform paling populer untuk membangun Dapps (Decentralized apps) dan De-Fi (Decentralized Finance). Namun nilai volatilitas Ethereum dinilai cukup tinggi.

3. Binance Coin (BNB)

Binance Diluncurkan pada Juli 2017, data dari CoinMarketCap menyebutkan jika BNB berada di posisi ke lima dunia sebagai aset kripto. Binance bertujuan untuk membawa pertukaran cryptocurrency ke garis depan aktivitas keuangan secara global. Aset kripto yang dibuat oleh Binance ini juga berfungsi sebagai utility token agar mendapat potongan harga ketika membayar trading fees di platform Binance

Selain sebagai pertukaran cryptocurrency terbesar secara global, Binance telah meluncurkan seluruh ekosistem fungsi untuk penggunanya. Jaringan Binance mencakup Binance Chain, Binance Smart Chain, Binance Academy, Trust Wallet, dan proyek Penelitian, yang semuanya menggunakan kekuatan teknologi blockchain untuk menghadirkan keuangan zaman baru ke dunia. BNB adalah bagian integral dari keberhasilan fungsi banyak sub-proyek Binance. Meski harga BNB cenderung tidak tetap, namun aset kripto ini menawarkan kelebihan lain yang menggiurkan

4. Dogecoin (DOGE)

Sejak diluncurkannya pada 2013, oleh Billy Markus dari Portland, Oregon, dan Jackson Palmer dari Sydney, Australia. Dogecoin adalah sebuah aset kripto yang awalnya bertujuan untuk menjadi sebuah lelucon. Nama Dogecoin diambil berdasarkan sebuah meme anjing ras shiba inu yang beredar di internet. Perkembangan Doge cukup pesat setelah CEO Tesla Elon Musk memposting beberapa tweet di media sosial bahwa Dogecoin adalah koin favoritnya.

5. Ripple (XRP)

XRP Ledger (XRPL) adalah blockchain publik terdesentralisasi yang dipimpin oleh komunitas pengembang global. Cepat, hemat energi, dan andal. Dengan kemudahan pengembangan, biaya transaksi rendah, dan komunitas yang berpengetahuan luas, ini memberi pengembang landasan sumber terbuka yang kuat untuk melaksanakan proyek yang paling menuntut tanpa merusak lingkungan.

Nantikan informasi selanjutnya di semua official akun resmi Digiassetindo.

Tags