You've successfully subscribed to Digiasset
Great! Next, complete checkout for full access to Digiasset
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.
Success! Your billing info is updated.
Billing info update failed.

Nike Ciptakan Dunia Virtual Nikeland di Roblox

digiassetindo
digiassetindo

Semakin maraknya dunia virtual sekarang ini mendorong banyak perusahaan hingga merk-merk terkenal untuk ikut berpartisipasi dalam menghadirkan pengalaman digital, salah satunya perusahaan raksasa di dunia olahraga Nike.

Perusahaan asal Amerika Serikat ini mengumumkan dunia virtual tiga dimensinya yang meniru model kantor pusat Nike di platform video game Roblox Corp.

Menurut keterangan resmi dari Perusahaan sepatu ternama tersebut, ruang digital yang disebut NIKELAND itu memungkinkan setiap orang untuk dapat terhubung, berkreasi dan memungkinkan pemain untuk melengkapi avatar mereka dengan produk Nike khusus dan gratis untuk dikunjungi siapa saja di Roblox.

"Tujuannya adalah untuk mengubah dunia olahraga dan permainan menjadi sebuah gaya hidup" seperti yang telah disampaikan pihak Nike, dimana orang-orang yang dalam bentuk avatar dapat berinteraksi dengan orang lain, menonton konser dan juga berbelanja secara virtual.

Terdapat arena khusus untuk para komunitas menguji keterampilan mereka dalam memainkan sejumlah mini game termasuk Tag, The Floor is Lava dan juga Dodgeball dan juga setiap orang dapat merancang mini game dari materi olahraga interaktif.

Dibuat semirip mungkin dengan kantor Nike di Oregon Amerika Serikat para pengunjung di NIKELAND bisa juga memanfaatkan fungsi dari akselerometer di perangkat seluler mereka untuk mentransfer gerakan yang mereka lakukan di dunia nyata.

Nantinya gerakan yang dilakukan para pengunjung seperti berlari dan melompat akan ditampilkan di dunia virtual tersebut dan mereka juga bisa bermain secara real time disana.

Para pemain di NIKELAND akan mendapatkan pita biru dan juga medali emas begitu mencapai tahapan tertentu atau dapat menyelesaikan tugas khusus, ada banyak beragam permainan mulai dari berkompetisi di halaman sampai membangun halaman mereka sendiri. Nike akan memamerkan Roblox dan NIKELAND di House of Innovation, perusahaan yang berlokasi di New York City Amerika Serikat Desember ini.