SAMSUNG BUKA TOKO VIRTUAL DI METAVERSE

News Jan 10, 2022

Raksasa elektronik Samsung Electronics America sekarang resmi memasuki dunia metaverse dengan membuka toko virtual bernama Samsung 837X di platform Decentraland, raksasa elektronik ini membuka toko virtualnya memakai nama yang sama dengan toko fisik mereka yang berada di Manhattan, New York AS.

Pihak dari Samsung sendiri mengatakan ini adalah pengambilalihan lahan dari brand terbesar dalam sejarah Decentraland, “Di Samsung 837X, kami bersemangat untuk menceritakan konektivitas, keberlanjutan dan kisah kustomisasi kami dengan cara baru dalam ruang yang unik. Metaverse memberdayakan kita untuk melampaui batas fisik guna menciptakan pengalaman virtual unik yang tidak dapat terjadi sebaliknya. Inovasi ada dalam DNA kami dan kami tidak sabar menunggu anda semua mengalami dunia maya yang sedang berkembang ini.”

Pengalaman digital yang Samsung persembahkan untuk para pelanggannya dapat dirasakan lewat tiga rangkaian. Yang pertama dimulai dari Connectivity Theater dan dilanjut dengan Sustainability Forest yang mengangkat tema “ Journey Through Millions Of Trees” yang memungkinkan para pengunjung mendapatkan pengalaman unik melalui jutaan pohon digital, program metaverse itu diselaraskan dengan program Samsung yang menanam pohon di dunia nyata di Madagaskar pada kuartal pertama tahun ini dengan jumlah mencapai dua juta pohon. Yang ketiga adalah Samsung mengadakan perayaan musik dengan mengusung konsep Customization Stage, yang dimana para tamu akan merasakan pesta dansa secara live dalam metaverse.

Samsung tampaknya memang sedang tergila-gila dengan NFT dan juga metaverse, awal pekan kemarin perusahaan tersebut mengumumkan bahwa smart TV terbaru mereka akan memungkinkan para penggunanya membeli NFT lewat smart TV nya.

Tags