STRATEGI DALAM MEMBELI ASET CRYPTO

Edukasi May 19, 2022

Untuk para investor crypto, bulan ini adalah bulan diskonan untuk market crypto dikarenakan banyaknya nilai aset crypto yang turun mulai dari 5% dan bahkan ada yang turun sampai 100%. Dikarenakan harga dan market crypto yang cenderung turun, kita sebagai investor harus mempunya startegi agar bisa terhindar dari krisis yang sedang terjadi ini.

Pasti diantara kalian banyak yang masih bertanya-tanya kapan nih waktu yang tepat untuk membeli aset crypto, di artikel ini akan membahas salah satu strategi yang bisa digunakan.

Strategi yang bisa digunakan adalah BUY ON WEAKNESS, sedikit penjelasan tentang Buy On Weakness adalah membeli aset crypto saat harganya rendah namun aset tersebut mempunyai potensi bagus yang bisa membuat harganya kembali naik dalam waktu yang cepat. Strategi ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya reversal atau pembalikan arah dalam waktu dekat, dan strategi ini bisa diterapkan dalam segala trend mulai dari sideways, uptrend dan juga downtrend.

Akan tetapi sebelum menerapkan strategi ini kita perlu menentukan titik supportnya, saat terjadi uptrend pergerakan harga akan lebih aman karena cenderung membentuk higher low atau support yang lebih tinggi dibandingkan dengan support sebelumnya. Selanjutnya ketika terjadi sideways, pergerakan harga akan cenderung flat atau datar karena daya beli dan jual yang seimbang, lalu ketika downtrend akan sedikit lebih berisiko karena harga akan membentuk lower low atau support yang lebih rendah dari support sebelumnya. Walaupun strategi Buy On Weakness ini bisa diterapkan di semua trend tapi alangkah lebih baiknya  jika strategi ini digunakan pada waktu uptrend.

Nantikan informasi selanjutnya di semua official akun resmi Digiassetindo.

Tags