Tips Trading dengan Candlestick Doji

Teknikal Analisis Sep 13, 2022

Salah satu bentuk candlestick yang cukup sering muncul di grafik harga aset adalah doji. Dalam trading penting bagi kamu untuk mengetahuinya karena umumnya candlestick doji ini menandakan pola pembalikan arah untuk analisa teknikal. Cirinya secara visual, candle doji ini berbentuk seperti batang yang terlihat seperti tanda plus lalu diikuti ekor yang lebih panjang dari pada badan cancle.  Berikut adalah contoh bentuk candlestick doji

Silahkan untuk diamati pola pembalikan naik yang terjadi pada gambar diatas, yang mana diawal dari trend turun lalu terdapat candlestick doji terlihat seperti palu. Setelah ada cancle Doji, trend mencoba membentuk uptrend dan menjadi penanda bahwa harga akan segera naik.

Contoh pada gambar chart diatas adalah asset BTCIDR timeframe 6H pada 13 Juli 2022. Candle Doji pada umumnya memberikan momen atau indikasi bahwa momentum jual melambat atau momentum beli mulai meningkat. Pada contoh chart diatas penggunaan doji bisa digabungkan dengan level support dan resistance, yang mana artinya trader terlebih dahulu bisa chek level kuat baik support atau resistance terlebih dahulu baru mencari candlestick doji untuk konfirmasinya. Pastikan pelajari lebih detail terkait strategi apapun yang kamu gunakan sebelum asset kripto, karena hasilnya akan di  tanggung masing masing trader baik rugi ataupun untung.

Tags